PENGERTIAN SPECIALTY GOODS DAN CONTOHNYA

Belajar akuntansi online kali ini akan menjelaskan tentang pengertian specialty goods & contoh specialty goods.

Pengertian Specialty Goods dan Contohnya

Apa yang dimaksud dengan specialty goods ?

Definisi specialty goods :

Pengertian specialty good adalah barang yang sangat luar biasa atau cukup unik dan bisa memotivasi orang untuk melakukan upaya yang tidak biasa untuk mendapatkannya. Contoh dari specialty goods adalah desainer pakaian, barang antik, parfum eksotis, mobil edisi terbatas, desain yang menakjubkan, karya pelukis terkenal dsb.

Specialty goods adalah produk khusus yang mempunyai karakteristik unik yang diperuntukkan bagi konsumen tertentu. Pada umumnya yang mencari produk ini adalah  konsumen yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap merk tertentu. Contoh produk specialty goods : Apple Watch Edition (jam tangan merk apple seharga $10.000)

Specialty goods adalah barang yang harganya tidak menjadi faktor penentu dalam pengambilan keputusan pembeli. Konsumen yang memilih barang khusus (specialty goods) ini pada umumnya mempertimbangkan kualitas, gaya, kelangkaan, atau preferensi pribadi.

Specialty goods adalah barang dan jasa yang unik atau cukup istimewa untuk membujuk konsumen untuk mengerahkan usaha yang tidak biasa dalam memperolehnya. Contoh : Spa dengan treatment khusus, hotel bintang lima,  salon artis dsb.

Semoga kamu bisa memahami pengertian specialty goods dan contoh barang specialty goods ya ! Baca juga pengertian shopping goods dan contohnya & pengertian convenience goods dan contohnya :)