DEFINISI ATRIBUT PRODUK DAN CONTOH ATRIBUT PRODUK

Definisi Atribut Produk dan Contohnya

Apa yang dimaksud atribut produk ? Apa pengertian atribut dari suatu produk ?

Pengertian atribut produk adalah karakteristik atau fitur dari produk yang dianggap bisa untuk menarik pelanggan. Atribut yang melekat pada produk biasanya menggambarkan perspektif penjual / produsen. Contoh atribut produk kopi instan : aroma, rasa, warna, kadar kafein, kemasan dan penyajian, harga, masa kadaluarsa, kandungan nutrisi dan bahan, dan atribut produk lainnya.

Apa saja jenis atribut produk / macam-macam atribut produk ?

Atribut produk terdiri dari :

Tangible Attributes

Tangible atrributes adalah atribut produk yang nyata (berwujud). Contohnya seperti ukuran, warna, berat, volume, bau, rasa, sentuhan, kuantitas, atau komposisi bahan. Misal kita mau membeli sebuah mobil, maka tangible attributesnya adalah ukuran mobilnya, warna mobil, dan kualitas bahannya.

Intangible Attributes

Intangible attributes adalah atribut produk yang tidak berwujud karena tidak ada bentuk fisik. Contoh atribut produk ini adalah harga, kualitas, kehandalan, keindahan atau estetika (desain), dsb. Misal kita mau memilih sebuah mobil maka kita akan mempertimbangkan atribut produk yang tidak berwujud seperti harga, merek, bentuk desain, prestise dan kenyamanannya.

Nah semoga kamu bisa memahami definisi atribut produk dan contoh atribut produk ini ya ! Baca juga pengertian barang industri dan contohnya :)